Pages

FORZA JUVE !

FORZA JUVE !

Rabu, 28 Desember 2011

Penderitaan Korban Bencana Alam

            Ada banyak penderitaan yang pernah dialami oleh manusia, salah satunya korban bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi. Tsunami, gunung meletus, gempa bumi merupakan kejadian bencana alam yang belakangan ini sering terjadi.
            Masih ingat Tsunami yang terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Pantai Barat Semenanjung Malaysia, Thailand, Pantai Timur India, Sri Lanka, bahkan sampai Pantai Timur Afrika yang terjadi pada tahun 2004? Bencana alam yang diawali dengan gempa berskala 9.1 R (menurut United States Geological) lalu disusul Tsunami yang  mengakibatkan korban tewas mencapai 283.100, 14.000 orang hilang dan 1,126,900 kehilangan tempat tinggal Menurut U.S. Geological Survey, dan Tsunami Samudra Hindia tersebut  menjadi gempa dan Tsunami terburuk 10 tahun terakhir.
            Belum lagi Gempa di Padang, meletusnya Gunung Merapi yang terjadi di daerah Yogykarta dan sekitarnya. Banyak duka dan penderitaan yang dialami oleh manusia (Indonesia) karena fenomena alam tersebut, yang jelas, pasti ada atau kita harus mengambil hikmah dari apa yang bisa kita petik dari bencana alam tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar