Pages

FORZA JUVE !

FORZA JUVE !

Jumat, 11 November 2011

Juve - Kisah Cinta yang Besar

Sebagai penikmat sekaligus pemain amatir di dunia persepakbolaan (inget, bukan persilatan xD), tentunya, admin punya klub sepakbola favorit, dia adalah Juventus, klub sepakbola yang berdomisilli di kota Turin, Italia. Juventus klub terbanyak meraih scudetto (lambang supremasi gelar juara pada liga Serie A Italia) dengan perolehan gelar sebanyak 27 kali (29 kali, 2 gelar dicabut karena kasus calciopoli) (sampai Serie A musim 2010-2011).
Pertama kali admin mengenal Juventus yaitu sekitar umur 6 tahun. ketika itu Juve (singkatan Juventus,) melangkah ke final UEFA Champions League (liga antar klub yang mempertemukan para juara dari liga domestik disetiap negara) dan melawan Real Madrid (Spanyol) pada tahun 1998, ketika itu bokap admin memfavoritkan Juventus untuk menang, sebab kata bokap Juve sedang dalam masa keemasan sebab sudah 2 tahun kebelakang (1996-1997), Juventus selalu melangkah ke final, dan meraih gelar juara pada 1996, namun pada saat itu Juve hanya mampu meraih tempat kedua karena kalah oleh Real Madrid. Del Piero yang pada saat itu (1998) meraih gelar top scorer (pencetak goal terbanyak) di ajang UEFA Champions Legue menjadi pemain idola pertama admin. Tapi, bukan hanya Del Piero pemain bintang Juventus pada masa itu, ada Zinedine Zidane, Filippo Inzaghi, dan Angelo Peruzzi dll.
Awalnya sih ikut-ikutan bokap, lama-lama jadi ngefans dan cinta sama Juve, apalagi setelah mengetahui bahwa Juventus adalah peraih gelar juara Liga Serie A Italia. Namun, sebuah insiden terjadi, yang membuat para fans yang cinta terhadap Juventus terpukul, tepatnya tahun 2006 dimana terjadi sebuah konspirasi yang dinamakan calciopoli dan kabar memberitakan bahwa otak dibalik calciopoli itu adalah petinggi Juve dan melibatkan klub-klub besar serie A seperti Juventus, AC Milan dan Fiorentina, dan memaksa Juventus untuk turun ke Serie B, serta kehilangan 2 gelar scudettonya, tidak mudah mengembalikan kejayaan Juventus seperti dulu karena Juve ditinggal beberapa pemain pilarnya yang hengkang karena Juve dipaksa turun ke Serie B (hanya Del Piero, Trezeguet, Camoranessi, Buffon, Chiellini, Marchisio dan beberapa pemain merupakan pemain pilar Juve yang tidak hengkang :salute: ) namun hal tersebut tidak menyurutkan cinta admin terhadap Juventus, apalagi belakangan terdengar kabar bahwa otak dari dalang calciopoli adalah salah satu petinggi dari klub pesaing Juve karena iri akan dominasi Juventus di Serie A.
Juventus yang sekarang sedang bangkit dari keterpurukan, dengan semangat Lo Spirito Juve, segalanya dapat teratasi, ditambah dengan status Juve yang merupakan tim Italia pertama yang memiliki stadion sendiri (karena tim Italia lainnya masih “menumpang”  stadion dari pemerintah daerah) membuat admin semakin bangga dan cinta terhadap Juve. Forza Juve ! Sebuah cinta yang besar dari admin akan setia mendukungmu !


Ini ceritaku, apa ceriamu xD?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar