Pages

FORZA JUVE !

FORZA JUVE !

Jumat, 08 November 2013

Sebuah Autobiografi Singkat Dari Calon (Mantan) Striker Timnas

            Sabtu 4 Januari 1992 sekitar pukul 10 pagi, di salah satu rumah sakit di daerah Jakarta, lahir seorang bayi laki-laki yang nantinya akan menjadi satu salah satu calon (mantan) striker timnas ini, (sinkronisasi kata calon yang diikuti dengan mantan, yang berarti dia gagal sebelum bertindak :D) yak! dialah saya, Yunan Wardana.
            
            Yunan Wardana, sepintas seperti tak ada arti khusus dari nama itu, tapi setelah ditelusuri lebih jauh, tanya-tanya ke orang tua, tapi ternyata memang engga ada hahahaa XD... Saat ini saya tinggal di salah satu komplek perumahan di Bekasi.
            
            Skip, langsung saja ketika saya bersekolah di SDN Bumi Bekasi Baru III yang sudah berganti nama menjadi SDN Bojong Rawa Lumbu IX. Ketika SD di setiap kelas, saya termasuk anak yang pintar, rajin, mudah berteman tapi kurang suka menabung. Itu terbukti dari nilai-nilai buku raport saya yang berbanding terbalik dengan buku tabungan saya ketika SD. Mungkin karena saya berpikir semakin kecil nilai buku tabungan, akan semakin bagus sama seperti halnya dengan peringkat/rangking di buku raport (engga deng bercanda, ga pernah ada pemikiran seperti itu dari saya hahahaa..).
            
            Seperti yang sudah saya tulis di awal, bahwa saya ingin menjadi salah satu calon (mantan) striker timnas ini, tentu salah satu cita-cita saya adalah ingin menjadi pemain sepak bola profesional, maka di pengujung sekolah dasar, saya memutuskan untuk mendalaminya di Sekolah Sepak Bola Tunas Patriot, yang bertempat di lingkungan Stadion Patriot, Bekasi.            
            
            Saat SMP, saya bersekolah di SMPN 2 Bekasi.  Kisah singkat selama 3 tahun yang banyak memiliki "arti" untuk selalu diingat. kisah bersama teman, lawan, belum lagi "cinta monyet" yang gagal "dimonyetin" (lengkapnya mungkin lain kesempatan akan saya tulis :V). Oiya, selama awal masuk SMP kelas satu, saya termasuk anak yang jarang masuk sekolah, kenapa? karena saat itu saya sedang mengikuti sebuah turnamen yang diadakan oleh sekolah sepak bola (SSB) di Senayan, jadi tak ada yang memuaskan dengan nilai-nilai raport saya dipengujung semester. Begitu pula dengan nilai-nilai tahun berikutnya, karena hampir tiap semester selama SMP, selalu ada turnamen sepak bola yang SSB kami ikuti, belum lagi turnamen futsal yang sekolah ikuti, memang akan ada "dispensasi" dari sekolah, tapi tetap itu tidak berpengaruh dengan nilai di sekolah.
            
            Next, mungkin karena terlalu "enjoy" bareng teman, sepak bola, futsal dan berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler di SMP, yang berimbas pada pelajaran sehingga saat tes masuk SMA negeri yang ingin saya tuju, saya gagal. tapi itu hanya menjadi sebuah "pemanis" dari kisah saya di SMA, karena lewat turnamen futsal, saya berhasil mengalahkan sekolah negeri yang sewaktu awal masuk SMA ingin saya tuju di Final Liga Bola Besar. Dari semua piala yang saya dapat, rasanya gelar itu yang paling terasa istimewa karena tidak mudah mengalahkan sekolah itu, sebab tiap tahun selalu diisi dengan siswa-siswa berprestasi di bidang olahraga. Andai waktu itu saya menggunakan jalur prestasi di bidang olahraga, mungkin saya bisa ber SMA disana. Penyesalan pun datang, tapi yang seperti yang saya bilang tadi, itu hanya pemanis untuk cerita saya di SMA, SMA Mutiara Baru.
            
            Di usia sewaktu SMA adalah usia dimana jiwa-jiwa muda tumbuh, muncul keinginan untuk ikut sebuah organisasi yang kurang saya dapatkan ketika saya SMP. Bukan, bukan OSIS di SMA sekolah (karena saya pikir terlalu banyak program kerja sehingga akan rapat terus-menerus ketika pulang sekolah, dan saya benci hal itu hehe..) tapi organisasi yang menampung aspirasi pemuda di komplek tempat saya tinggal. Yak, Karang Taruna! karena saya pikir program kerjanya hanya sekitar 3-6 bulan sekali hahaa..
            
            Salah satu kegiatan di Karang Taruna komplek adalah mengadakan lomba 17an dan karang taruna kebetulan menjadi panitia kegiatan dari futsal. Saya sebagai kordinator lapangan, yang tugasnya mengawasi jalannya setiap pertandingan futsal.


            **************
            Sebelum saya kuliah di Gunadarma, saya sempat merasakan kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri di Semarang, Universitas Negeri Semarang. Tapi, karena alasan internal dari dalam diri, saya memutuskan untuk kembali ke Bekasi. Meskipun dalam waktu yang singkat saya disana, saya memiliki beberapa teman dekat dan sampai sekarang saya masih berhubungan lewat sosial media. Dan sekarang saya cukup menikmati menuntut ilmu di Gunadarma.



nb : sekian autobiografi singkat saya, mungkin suatu saat nanti akan ada jilid 2 nya hahaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar